FKIP Sejarah USM Teken MoU dengan BPNB Aceh

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Sejarah Universitas Serambi Mekkah, melakukan kerjasama dengan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh. Penandatanganan kerja sama itu berlangsung di kantor BPNB di Gampong Mulia, Banda Aceh, Jum’at (22/12).

Kerja sama ini dilakukan dalam bentuk penandatangan MoU dalam bidang pendidikan, pelayanan dokumentasi, kuliah umum, kegiatan seminar, penelitian dan publikasi.

Kepala BPNB Aceh, Irini Dewi, S.s. M. S.p, menyampaikan, lembaganya telah banyak melakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi lainya di Aceh seperti Universitas Negeri UIN Arraniry. Irini menambahkan, kerjasama ini sebagai kesepakatan bersama dimana kedepan menjadi tanggung jawab bersama dalam mewujudkannya.

Ka. Prodi Pendidikan Sejarah USM, Mujiburahman dalam kesempatan sama menyampaikan kerja sama ini sebagai agenda yang sudah direncanakan.

“Kita ingin melakukan MoU dengan BPNB dalam segala aspek, kami ingin di ajak menjadi mitra strategis baik dalam bidang penelitian, pendidikan dan pengabdian. Prodi Pendidikan Sejarah USM berkomitmen kuat dalam melaksanakan tridarma perguruan tinggi,” katanya.

Kerjasama ini diakhiri dengan penandatanganan MoU dan penyerahan buku hasil penelitian BPNB Aceh kepada Prodi Pendidikan Sejarah secara simbolis

Sumber: https://www.pikiranmerdeka.co/news/fkip-sejarah-usm-teken-mou-dengan-bpnb-aceh/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *